Teknologi 4.0

Teknologi  Augmented Reality (AR) Akan Menggantikan Smartphone di Masa Depan

 

E-trainingonline.com – Teknologi berkembang sangat cepat di masa sekarang. Pelaku prediksi masa depan atau futurist Jack Uldrich memperkirakan tren teknologi berikutnya yang mengubah hidup manusia menggantikan tren smartphone.

Menurutnya, teknologi seperti Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Artificial Intelligence (AI), dan perangkat elektronik generasi baru akan lahir untuk memudahkan kegiatan manusia sehari-hari.

“Kita akan mengalami transisi dari mengakses internet jadi hidup dalam internet,” jelas Jack, pembicara, penulis, yang membantu pebisnis untuk memahami dan mengambil keuntungan dari tren terkini.

Brad Berens, Kepala Strategi Center for the Digital Future di Annesberg School for Communicatin and Journalism, University of Southern California pun memprediksi bahwa smartphone akan menjadi pusat dari berbagai produk IoT di sekitarnya. Ia akan menjadi Personal Area Network (PAN) dari perangkat seperti jam pintar, kalung, kacamata.

 

Asisten Cerdas Generasi Berikutnya namun semakin, kita tidak perlu memasukkan informasi sebanyak dulu, karena asisten cerdas generasi berikutnya — bayangkan versi Siri, Alexa, atau Cortana yang jauh lebih intuitif — akan belajar mencari tahu apa yang ingin kita ketahui atau lakukan , terkadang sebelum kita menyadarinya sendiri.

 

Uldrich memprediksi bahwa dalam waktu dekat, gadget pribadi kita akan mempelajari gerakan mata kita untuk membuat prediksi. “Jika kita menatap sesuatu selama dua detik, itu akan memberi tahu bahwa kita membutuhkan lebih banyak informasi tentangnya,” katanya.

 

Berens membayangkan bahwa asisten cerdas masa depan akan terus berbisik di telinga kita dan memproyeksikan pesan yang hanya bisa kita lihat. Itu mungkin membantu kita dalam banyak hal — jika kita bertemu seseorang dan tidak dapat mengingat namanya, misalnya, “Ini John Smith” mungkin muncul di depan mata kita untuk mengingatkan kita.

 

Mungkin juga asisten cerdas perangkat masa depan kita pada akhirnya dapat berinteraksi dengan asisten cerdas lainnya, mungkin menggantikan sebagian interaksi kita dengan orang yang sebenarnya. Itu adalah prospek yang menurut Berens menarik sekaligus mengganggu.

Ada inovasi lainnya yaitu yang melibatkan fusi manusia atau mesin yang dapat mengubah kita menjadi lebih dari sekedar manusia yang dinamakan Cyborg. Perusahaan Neuralink milik Elon Musk, telah memulai mengembangkan teknologi semacam itu, seperti dikutip Telco World.

 

 

 

Sumber:

  1. https://waktu.news/wp-content/uploads/2021/01/Teknologi-AR.jpg
  2. https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20201016161554-185-559339/prediksi-teknologi-pengganti-smartphone
  3. https://ecs7.tokopedia.net/blog-tokopedia-com/uploads/2018/09/Featured_Teknologi-Masa-Depan-Beberapa-Sudah-Ada.jpg
  4. https://electronics.howstuffworks.com/future-tech/what-will-replace-smartphone.htm

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
Butuh Informasi Kami?
E-Trainingonline.com (PT Expertindo)
Halo
Ada yang bisa Kami bantu?